BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Korsleting Listrik Bikin Dapur Hangus Dibakar Api, Warga Keretak Ini Rugi Puluhan Juta

Lensabangkabelitung.com, Sungai Selan – Kebakaran rumah kembali terjadi di Bangka Tengah (Bateng), tepatnya di Jalan Selan, Desa Keretak Atas, Kecamatan Sungai Selan, Kamis (12/5/2022) pagi.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah Arry Purnama saat dikonfirmasi Babel Pos membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan awal sekitar pukul 07.30 WIB.

“Iya benar adanya kebakaran rumah milik Bapak Yusup di Desa Keretak, dan tim damkar pun langsung berusaha memadamkan sisa bara api yang masih menyala dan berusaha melakukan pendinginan setibanya di lokasi,” jelasnya.

Dikatakan Arry, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik, dan membakar barang-barang yang ada di dapur di mana akibat kebarakaran ini, pemilik rumah diperkirakan rugi sebesar 10 juta.

“Untung saja api ini tidak membesar dan merambat ke bagian rumah lainnya. Warga sekitar juga dengan gotong royong melakukan pemadaman secara manual,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilik rumah yakni Yusup mengatakan awalnya ia mencium bau hangus dari atap langit dapur, seperti paralon terbakar.

“Sebelum terjadi kebakar, seperti ada bau hangus dari atas, kayak ada yang korsleting, tapi saya belum sadar, tidak lama setelah itu, api menyambar dari atap rumah ke bagian dapur yang lainnya dan membakar alat-alat dapur serta lemari dapur yang terbuat dari kayu,” ujarnya.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button