NEWS

Halal Bi Halal, Erick Thohir Ajak Jajaran BUMN Tingkatkan Kinerja Melayani Rakyat

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan silaturahmi halal bi halal Kementerian BUMN di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 2022 di Jakarta pada Senin, 9 Mei 2022.

Dalam sambutannya Erick berpesan dengan sebuah pantun, agar BUMN tancap gas usai cuti bersama libur lebaran untuk kembali bersemangat melayani masyarakat untuk meningkatkan kinerja.

“Abis lebaran kembali bekerja dengan semangat, ayo tingkatkan kinerja demi melayani rakyat,” ujar Erick disambut tangan tangan para hadirin dikutip dari instagram Erick Thohir @erickthohir.

Dalam kesempatan acara tersebut, Erick berterima kasih kepada segenap direksi yang telah bekerja cukup maksimal dalam masa dua tahun ini.

“Tentu pertama-pertama saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim BUMN, Direksi BUMN yang selama dua tahun terakhir ini luar biasa kinerjanya,” ungkapnya.

Erick menyampaikan terkait pentingnya sinergitas, bekerja secara transparan dan profesional dalam setiap penugasan yang diemban.

“Inilah contoh kalau kita mau bersama-sama membuka diri, membuka hati untuk bersinergi menghasilkan yang baik untuk semua, ini bukan kita sendiri saja karena sejak awal saya tekankan bagaimana kinerja kita harus didasari dengan yang namanya transparansi dan profesionalisme,” jelasnya.

Lebih lanjut Erick mengatakan, kementerian yang dipimpinnya kerap mendapatkan penugasan yang cukup vital bagi masyarakat seperti halnya program arus mudik dan balik.

“Fungsinya kita harus suka tidak suka, kadang-kadang mendapatkan penugasan yang harus diselesaikan sebaik-baiknya untuk melayani rakyat, tetapi tentu penugasannya pun saya minta sejak awal harus profesional dan transparan,” tuturnya.

“Kita bisa buktikan kemarin mudik sangat transparan, sangat profesional, kita ada kekurangan di sana sini, kembali kesempurnaan menjadi milik Allah SWT,” tambah Erick.

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memastikan untuk kelancaran arus mudik dan balik, pihak terus melakukan sinergi antar kementerian, TNI, Polri dan tentu masyarakat itu sendiri.

“Sejak awal kita memastikan mudik itu berjalan sebaik-baiknya, dengan kita berkoordinasi dengan berbagai Kementerian yang memang mempunyai kebijakan, Polri, TNI dan tentu yang penting masyarakat harus mengetahui bagaimana mudik ini berjalan dengan baik tidak mungkin program mudik ini hanya beban pemerintah saja, tetapi masyarakat juga harus terbuka ini lah cara-cara mudik yang baik,” ujarnya.

Erick juga menjelaskan bagaimana strategisnya peran BUMN dalam mudik yang terjadi setiap tahunnya untuk melayani dan menyediakan kebutuhan masyarakat secara luas.

“Kita sinergikan bagaimana kekuatan BUMN dalam mudik tadi karena memang terjadi mau di pesawat, Airport atau pelabuhan penyebrangan beserta kapalnya, jalan tol, BBM dan lain-lainnya. Terbukti kita bisa, ini yang saya namakan sinergi BUMN yang sehat bukan menutup diri sehingga kita menjadi menara gading, ini yang kita tekankan,” tegasnya.

Selain itu, pada acara halal bi halal, Erick juga meminta maaf dan diminta sama-saling memaafkan antar pegawai BUMN.
“Hari pertama kerja, sudah mulai tugas-tugas lagi, kita saling memaafkan tentu akhir kata minal aizin walfaizin, mohon maaf lahir batin,” ucap Erick.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button