NEWS

Game Higgs Domino Antar Pemuda Tempilang Ini Kembali ke Penjara

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan OS, laki-laki, 25 tahun Warga Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat karena melakukan Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan tersangka OS berawal dari penyelidikan terhadap korban curat yang kehilangan uang Rp 5 juta dan dua unit handphone.

“Hasil penyelidikan mengarah ke pelaku OS karena diketahui menggadaikan dua unit handphone hasil kejahatan kepada saksi PA dan FA,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa, 17 Mei 2022.

Mendapat keterangan saksi, kata Maladi, anggota kemudian melakukan penangkapan di rumah pelaku OS, Senin Sore, 16 Mei 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

“Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, dia mengakui sudah mengambil uang dan handphone dengan cara memanjat rumah korban yang sedang direnovasi,” ujar dia.

Maladi menambahkan pelaku OS merupakan residivis karena pernah terjerat kasus yang sama pada 2015 silam. Alasan melakukan kejahatan, kata Maladi, karena pelaku kecanduan bermain game Higgs Domino dan minum minuman keras.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolda Bangka Belitung dengan barang bukti satu unit handpone POCO M3 F11 warna Hitam, satu unit handphone VIVO Y12 Pro warna merah marun dan tas merk Lunch Fit warna ungu,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button