NEWS

Dipantau Kapolda, Arus Balik Jalur Laut via Pelabuhan Pangkalbalam Aman dan Lancar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengecek arus balik usai libur lebaran di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Dalam pengecekan tersebut, Yan Sultra didampingi langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karo-Ops) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Poentjo Poentjo Soediantoko, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono dan Kepala Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Humas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Ahmad Maladi mengatakan pengecekan dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran arus balik usai libur lebaran.

“Pengecekan juga dilakukan di bandara di Bangka dan Belitung. Ini dilakukan agar masyarakat tidak mengalami hambatan dalam perjalanan sehingga merasa aman dan nyaman,” ujar Maladi dalam siaran persnya kepada wartawan, Senin, 9 Mei 2022.

Petugas kepolisian, kata Maladi, juga melakukan pengecekan bukti vaksinasi dan hasil laboratorium antigen kepada setiap penumpang baik yang datang ke Bangka Belitung maupun sebaliknya.

“Imbauan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan ditambah dengan pembagian masker kepada penumpang yang datang maupun berangkat,” ujar dia.

Maladi menuturkan pengecekan hari ini diketahui ada 404 penumpang yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dari Tanjung Pandan Belitung dan sedangkan tujuan sebaliknya dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Tanjung Pandan Belitung sebanyak 392 penumpang.

“Kapal yang melayani penumpang tersebut yakni Kapal Express Bahari yang beroperasi setiap hari selama mendukung aktivitas mudik balik Idul Fitri 1443H/2022. Selanjutnya kapal Express Bahari akan beroperasi seperti biasanya yakni 3 (tiga) kali seminggu dihari Senin, Rabu dan Jumat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button