NEWS

Basis Asyik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA Jadi Awal yang Baik Bagi Kesatuan

Lensabangkabelitung com, Pangkalpinang – Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA baru saja selesai melaksanakan kegiatan pembasisan anggota baru. Kegiatan berlangsung pada 13 -15 Mei 2022 di lapangan Tembak dan Lebuk Jong.

Satuan Karya Wirakartika atau biasanya Disebut Saka Wirakartika, merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Terutama, dalam membentuk wadah yang sempurna dan berkelanjutan maka dilaksanakan kegiatan pendidikan dasar yang biasa disebut Basis.

Hafis selaku Ketua Dewan Saka Wirakartika Masa Bakti 2020 – 2022 menyebutkan kegiatan Ini merupakan awal yang baik Bagi Kesatuan Saka Wirakartika di Kodim 0413/BKA.

“Benar, bahwa ini adalah permulaan yang baik, dan bismillah ini akan menjadi awal yang baik bagi Kesatuan Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA,” ujarnya, Minggu, 15 Mei 2022.

Dikatakannya, ke depan Saka Wirakartika akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang asyik dan menantang untuk menambah pengetahuan dan keterampilan anggota pramuka.

“Memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota saka menjadi tanggung jawab kami semua, maka untuk melakukan Itu, akan ada Kegiatan-kegiatan yang asyik dan menantang agar anggota Saka Wirakartika dapat semakin bertambah pengetahuan dan keterampilannya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Saka Wirakartika juga melaksanakan serah terima kepengurusan Dewan Saka masa bakti 2020- 2022 kepada Dewan Saka masa Bakti 2022 – 2024 yang dinahkodai oleh Kak Resti Andriani.

Hafis berharap dengan adanya kepengurusan baru ini akan menambah gairah untuk melaksanakan dan memajukan saka dalam bidang matra darat ini.

“Saya sangat yakin dan percaya adik-adik dapat meneruskan estafet kepemimpinan ini dengan baik. Harapannya kepengurusan baru ini akan menambah gairah untuk melaksanakan dan memajukan nama baik Saka Wirakartika,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button