NEWS

Bank Sumsel Babel Sebut Tidak Minta Plang Nama Dibuatkan Besar-besar: Itu CSR

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Wakil Pimpinan Sumsel Babel Cabang Muntok, Doly mengatakan pihaknya tidak pernah meminta atau memberikan saran terkait desain dan ukuran plang nama Bank Sumsel Babel yang akan dibuat untuk Tugu Durian Muntok.

“Jadi tugu durian itu adalah CSR dari Bank Sumsel Babel kepada Kabupaten Bangka Barat. CSR ini bisa bentuknya sesuai dengan keinginan dari Pemda, nah Tugu Durian ini tujuan utama adalah untuk mempercantik Kota Mentok, jadi CSR itu dihitung berdasarkan penyertaan modal dan pencapaian laba bank,” kata Doly, Selasa, 10 Mei 2022.

Doly menjelaskan, kalau semua desain dan ukuran yang terkait dengan Tugu Durian termasuk plang nama Bank Sumsel Babel berasal dari pihak Pemda Bangka Barat lalu pihaknya hanya memberikan persetujuan saja.

“Kita menyetujui desain dari Pemda, kalau designnya dari Pemda, ukuran sih kita langsung menyetujui dari Pemda saja, bukan permintaan kami, cuma CSR itu kan harus ada unsur dari instansi yang memberikan,” katanya.

“Iya jadi, konsultan (tugu) ini kan bukan konsultasi (dari) bank, jadi konsultan ini yang merancang desain, jadi itu kami kirim dulu ke kantor pusat untuk disetujui, kalau sudah disetujui baru kita serahkan kepada kontraktor, dan ini diawasi dan didampingi oleh Perkimhub,” katanya menambahkan.

Doly menyampaikan, CSR Bank Sumsel Babel tidak hanya diberikan kepada Pemda Bangka Barat dalam bentuk pembangunan Tugu Durian saja tapi juga ke beberapa OPD. Kalau di daerah lain, kata Doly bisa saja CSR ini berbentuk pembuatan nama pantai dan tetap desainnya memang dari Pemerintah Daerah.

“Iya tidak ada permintaan dari bank, yang penting ada namanya aja dan terus aspek keindahannya dan bangunan seperti apa. Kalau kita sih melihatnya itu Tugu Durian bukan Tugu Bank Sumsel, itu CSR, nominal CSR perkiraannya 299,5 juta untuk tahun kemarin,” demikian Doly.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button