NEWS

Akhir Pekan Ini, Drag Race dan Drag Bike AMPG Babel Siap Digelar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Raungan mesin kendaraan balap yang dipacu dengan kecepatan tinggi, akan kembali terdengar di Kota Pangkalpinang. Gelaran drag bike dan drag race akan segera dihadirkan pada Sabtu-Minggu, 14-15 Mei 2022 di sirkuit non permanen Kompleks Perkantoran Pemprov Babel.

Angkatan Muda Partai Golkar atau AMPG Kepulauan Bangka Belitung menjadi pihak yang berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan drag race dan drag bike itu, setelah dunia balapan di Babel dalam 2 tahun terakhir ini sepi dari ingar-bingar deru mesin, karena terpukul badai pandemi Covid-19.

Ketua AMPG Babel, Brahm Pranata mengatakan kejuaraan drag race dan drag bike ini dihadirkan untuk menyalurkan hasrat kawula muda di tengah maraknya ajang balapan liar.

“Daripada mereka kebut-kebutan liar di jalanan, ini kita hadirkan ajang resmi. Silakan membalap secara sehat dan pacu adrenaline-nya di arena sirkuit drag race dan drag bike,” ujar Brahm dalam keterangannya, Kamis, 12 Mei 2022.

Karena merupakan kejuaraan resmi dan terstandarisasi, hadirnya kejuaraan drag race dan drag bike ini, lanjut Brahm, sebagai dukungan dari program Kapolri untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas akibat kenakalan remaja di jalan raya.

Sebagai penambah semangat berpacu, panitia penyelenggara telah pula menyiapkan sejumlah hadiah dan uang pembinaan, serta memperebutkan Piala Airlangga Hartarto.

“Kami yakin kegiatan ini dapat meningkatkan semangat bersaing bagi dragster dan keterampilan mekanik untuk menambah pengalaman dan prestasi di bidang otomotif. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sukses serta semua pihak dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya,” tutur Brahm.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button