NEWS

Agustian Terpilih Sebagai Kades Keretak Atas Periode 2022-2027

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Secara resmi Agustian dengan nomor urut 1 terpilih sebagai Kepala Desa Keretak Atas dalam Penggantian Antar Waktu (PAW) Kades Keretak Atas, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), periode 2022-2027. Ajang pemilihan berlangsung di Kantor Desa Keretak Atas pada Rabu, 11 Mei 2022.

Untuk diketahui, PAW Kades Keretak Atas ini dilangsungkan dikarenakan Kades sebelumnya, Hendri Badrun meninggal dunia dikarenakan sakit pada bulan Februari 2022 lalu.

Agustian, Kades Keratak Atas terpilih mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengikuti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah. Hal pertama yang akan diperbaikinya adalah pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan keamanan di Desa Keretak Atas. Ia menjelaskan akan melakukan pendekatan kepada pemuda-pemuda dalam rangka meningkatkan keamanan di desa.

“Intinya kita ingin memajukan serta mengembangkan Desa Keretak Atas bersama Pemerintah Kabupaten Bateng kedepannya,” ujar Agustian.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Bateng, Padlillah mengatakan partisipasi serta kepedulian masyarakat yang hadir dari sebanyak 120 orang yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades, sebanyak 115 hadir untuk berpartisipasi dalam PAW Kades. Ia juga mengungkapkan PAW Kades Keretak Atas ini berjalan dengan lancar.

“Ini artinya kepedulian serta partisipasi masyarakat Desa Keretak Atas dalam mengikuti PAW Kades lebih dari 90persen dan kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkap Padlillah.

Selanjutnya, Padlillah mengatakan pihaknya akan menunggu proses pengajuan selanjutnya dari hasil pemilihan kades ini sehingga akan bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati Bateng dan akan segera dilantik.

“Mudah-mudahan Kades baru yang terpilih, dengan pengalaman yang dimiliki sebagai ketua BPD Desa dapat meningkatkan kinerja beliau serta berkontribusi untuk masyarakat sesuai dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat,” harap Padlillah.

Rincian hasil surat suara 3 calon kades, yakni :
(1) Agustian dengan 92 surat suara sah.
(2) Muammar Kadafi dengan 9 surat suara sah.
(3) Usti dengan 32 surat suara sah.
Adapun surat suara tidak sah sebanyak 2 lembar, dengan total total pemilih sebanyak 115 Suara.

Hendri/Diskominfosta

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button