BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Tiga Parpol di Bangka Tengah Belum Serahkan Usulan Bantuan Anggaran

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Badan Kesbangpol menyampaikan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Pertanggung Jawaban Bantuan Keuangan kepada partai politik Tahun anggaran 2021 di Ruang Rapat Bupati Bateng, Selasa (19/4/2022).

Menurut Algafry, adanya keterlambatan dalam pengajuan anggaran tahun 2022 dalam partai politik, salah satu penyebabnya adalah pergantian struktur kepengurusan yang belum selesai.

“Saya sampaikan kepada Partai Politik yang belum menyampaikan proposal pengajuan penggunaan anggaran untuk bisa segera disampaikan ke Kesbangpol. Biar nanti proses ini bisa kita samakan semuanya,” Algafry Rahman.

Ia menambahkan apabila ada kesulitan pihaknya tentu akan membantu. Namum jika sifatnya ke arah internal tentu tidak bisa terlalu jauh ikut campur.

“Kami akan tunggu pengajuannya dari tiga Parpol ini dan BPK sudah menyampaikan ke kami beberapa catatan yang ada untuk dapat diindahkan serta akan kita evaluasi, semoga lebih baik dan selamat bertugas untuk semua Partai Politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bateng, Samsul Komar mengungkapkan dari 9 Parpol, sudah ada 6 Parpol yang pihaknya proses lebih lanjut dan 3 lainnya masih ditunggu, karena ada masalah internal, seperti adanya perubahan kepengurusan dan memang terlambat dalam menyusun proposal. Dan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Parpol yang belum menyampaikan proposal pengajuan bantuan keuangan.

“Jadi ketiga partai ini sudah kita hubungi untuk segera menyampaikan proposal dalam rangka percepatan pencairan bantuan dana Parpol tahun 2022 dan bukan melalui surat, tetapi langsung kita hubungi bagian bendahara, sekretaris hingga ketuanya,” ungkapnya.

“Bahkan pada saat verifikasi BPK juga sudah kita minta, karena tahap selanjutnya akan kita verifikasi bersama tim lainnya, bukan hanya Kesbangpol saja, Kita masih menunggu, karena jangan sampai yang lain sudah cair mereka belum.

Samsul Komar juga mengataka untuk total besaran ada kenaikan tahun ini sebesar Rp15.000 dikalikan setiap suara sah untuk Parpol yang memiliki kursi di DPRD, namun untuk totalnya belum bisa di sebutkan, karena nanti akan ada Perbup Bupatinya.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button