BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Tidak Ada Penambahan Juru Parkir di Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Bateng – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah mencatat ada sebanyak 53 juru parkir resmi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Diketahui, jukir resmi Kabupaten Bangka Tengah memiliki ciri-ciri menggunakan rompi berwarna oranye yang pada bagian belakangnya bertuliskan ‘Juru Parkir Bangka Tengah’. Dan tersebar di sejumlah titik-titik keramaian yang ada di seluruh kecamatan di Bangka Tengah, seperti di pasar-pasar, pusat perbelanjaan, pantai dan lain sebagainya.

Fernando Situmorang selaku Kepala Bidang Perhubungan Dinperkimhub Kabupaten Bangka Tengah, mengatakan, setiap jukir di suatu wilayah memiliki koordinatornya masing-masing. Ia menyebutkan, melihat kondisi yang ada di lapangan, secara keseluruhan jumlah tersebut masih terbilang kurang.

“Jadi total jumlah jukir di Bangka Tengah, termasuk dengan koordinatornya, ada sekitar 53 orang, dan kalau mau dikelola semuanya kayaknya kita memang masih kurang,” jelasnya,” ucap Fernando,Rabu (27/4/2022).

Diakui Fernando, pihaknya tidak mempunyai anggaran jika harus menambah jukir resmi, terutama untuk sistem pembayaran jasanya, di tambahkannya lagi selama pandemi Covid-19, pihaknya belum ada sama sekali melakukan penambahan jukir resmi untuk Kabupaten Bangka Tengah.

“Karna APBD kita kan terbatas, jadi gimana kita mau bayarnya. Syukur-syukur sekarang ini kami lakukan kerja sama dengan Bumdes dan Pokdarwis untuk membayar jukir tersebut,” terangnya.

Di lain sisi, pendapatan jukir resmi ini melalui sistem bagi hasil tergantung lokasinya.

“Ada yang 80 persen untuk Pemda dan 20 persen untuk jukir yang bersangkutan. Ada juga 60 persen untuk Pemda dan 40 persen untuk jukir. Pokoknya tergantung tempatnya,” terangnya.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button