NEWS

Terima Paket Sembako dari PT Timah Tbk, Nenek Ana Bisa Buat Ketupat Lebaran Nanti

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat – PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 1000 paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari program PT Timah berbagi berkah Ramadan 1443 Hijiriah.

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, lansia, dhuafa, yatim dan piatu. Seribuan paket sembako didistribusikan ke kelurahan/desa: Sungaibaru, Tanjung, Sungai Daeng, Sungai Daeng, Menjelang, Air Putih, Kranggan, Belo Laut, Air Belo dan Air Limau.

Tidak hanya di Bangka Barat, pembagian paket sembako juga dilaksanakan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Pembagian paket sembako ini, sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Salah satu penerima paket sembako, Lila warga Sungai Daeng Muntok mengungkapkan rasa senangnya, mendapatkan bingkisan paket sembako dari PT Timah. Dirinya sangat terbantu degan adanya bantuan paket sembako ini, pasalnya sebagai buruh cuci gosok penghasilannya hanya pas-pasan.

“Alhamdulilah kami merasa terbantu, apalagi kondisi saat ini karena suami meninggal saya harus membiayai dua anak saya. Sehingga sangat senang dan bahagia dapat bantuan sembako dari PT Timah Tbk,” kata Lila, usai menerima bantuan , Jumat, 22 April 2022.

Senada, Ana (80) warga dusun Kemang Masam Desa Air Putih mengaku senang menerima bantuan PT Timah.

“Senanglah dapat bantuan dari PT Timah, sekarang bekerja tidak kuat lagi sudah tua ini, makan sehari hari diberi anak. Bantuan ini dapat untuk lebaran, dan buat ketupat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Keranggan Kerynna Meithesya mengatakan, bantuan paket sembako PT Timah kepada masyarakat sangat membantu untuk menggurangi beban warga kurang mampu.

“Terima kasih atas bantuan dari PT Timah, membantu warga kami. Apalagi di bulan suci Ramadan menjelang lebaran. Semoga dapat mengguranggi beban warga kami yang kurang mampu,” katanya.

Senada, Kepala Desa Air Putih Ayun Permana menyampaikan aperesiasinya atas bantuan PT Timah Tbk.

“Program seperti ini tentunya sangat membantu warga kurang mampu. Bantuan ini akan disalurkan kepada lansia, anak yatim piatu, fakir miskin. Kami berdoa semoga PT Timah tetap jaya, dan dapat terus membantu masyarakat,” ucap Ayun.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button