NEWS

Tahir dkk ‘Hidupkan’ Kembali IKA Smansa Tempilang

Lensabangkabelitung.com, Tempilang – Setelah ikut andil dalam rangkaian acara buka puasa bersama dengan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempilang, ratusan alumni pun hadir membersamai sekaligus membentuk ikatan keluarga alumni SMA Negeri 1 Tempilang. Kegiatan berlangsung di lingkungan sekolah SMANSA Tempilang pada Kamis malam, 21 April 2021.

Ratusan alumni SMA Negeri 1 Tempilang yang hadir dari berbagai angkatan tersebut menginisiasi adanya sebuah organisasi yang dapat menghimpun seluruh alumni agar bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi melalui Ikatan keluarga alumni tersebut.

Diketahui, sebelumnya ikatan keluarga alumni ini pernah terbentuk pada tahun 2019 lalu, namun tidak berjalan dengan semestinya sehingga kembali diinisiasi oleh alumni untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Tempilang yang bertepatan pada Hari Kartini 21 April 2022.

Terbentuknya IKA SMANSA Tempilang ini, dipimpin langsung oleh Muhammad Tahir dari angkatan 7 sembari menjelaskan mekanisme pembentukan dan mengarahkan jalannya proses pembentukan IKA SMANSA Tempilang.

Alhasil, berdasarkan kesepakatan dari ratusan alumni yang hadir pada saat buka puasa bersama tersebut untuk membentuk IKA SMANSA Tempilang cukup perwakilan dari setiap angkatan, minimal 3 orang sehingga muncullah 14 orang untuk merumuskan pembentukan IKA SMANSA Tempilang tersebut.

Adapun nama-nama 14 orang tersebut yang ikut andil dalam kesepakatan pembentukan IKA SMANSA Tempilang berdasarkan musyawarah mufakat diantaranya, Saliman, Sawitra, A Shihab, Yuda Pratama, Qodrat, Fiki Arroysid, Ari Susanto, Desi Anju Cahyani, Yuyun Sawitri, Heri Gunawan, Muhammad Tahir, Natalia, Dede Irpandi dan Chindra Pratama.

Kemudian, dalam musyawarah tersebut, menghasilkan keputusan secara mufakat sehingga yang menjadi Ketua IKA SMANSA Tempilang adalah Chindra Pratama, Sekretaris Jenderal Muhammad Tahir, dan Bendahara Natalia.

Dalam sambutan, Ketua IKA SMANSA Tempilang Chindra Pratama usai disepakati menjadi ketua, dirinya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan alumni karena sudah mempercayakan dirinya menjadi ketua IKA SMANSA Tempilang.

“Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan sudah percaya dan memberikan amanah ini, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin bersama-sama membangun organisasi dan sekolah kita,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh alumni turut serta mendukung setiap langkah-langkah awal kita dalam membangun organisasi ini dan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMANSA Tempilang, Suryadi memberikan selamat kepada ketua IKA SMANSA Tempilang terpilih, Chindra Pratama dengan hadirnya Ikatan Keluarga Alumni ini bisa membangun dan memperkuat ikatan kealumnian dan bisa menjaring seluruh alumni di mana pun berada.

“Kami ucapkan selamat atas terbentuknya IKA SMANSA Tempilang dan ketua terpilih, semoga organisasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan hubungan silaturahmi antar alumni,” pungkasnya.

Rel | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button