NEWS

SMK Negeri 1 Pangkalpinang Terima Bantuan Sumur Bor dari PT Timah Tbk

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk menyerahkan satu set sumur sumor bor ke SMKN 1 Pangkalpinang. Sumur bor ini menjadi salah satu kebutuhan vital untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi siswa dan guru.

Bantuan sumur bor ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebi Wibisana kepada Kepala SMK N 1 Pangkalpinang Hendroyono, serta disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Satu Dinas Pendidikan Babel, Sajmsul Bahri di SMK N 1 Pangkalpinang, Selasa, 26 April 2022.

Kepala SMK N 1 Pangkalpinang Hendroyono mengatakan, selama ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sekolah pihaknya mengandalkan sumur tua di sekolah tersebut. Namun, saat musim kemarau pihak sekolah untuk memenuhi kebutuhan air bersih karena sumurnya tak mampu memenuhi kebutuhan siswa dan guru sekolah.

“Kebutuhan air bersih di sekolah ini sangat urgent, karena dengan jumlah siswa dan tenaga pengajar sebanyak 930 orang yang ada di SMK N 1 Pangkalpinang ini, kebutuhan akan air itu sangatlah tinggi. Kami sangat mengapresiasi bantuan sarana dan prasarana yang diberikan oleh PT Timah Tbk untuk sekolah ini,” ujar Hendroyono.

Dengan adanya sumor bor dari PT Timah Tbk, mereka tak khawatir lagi akan kekeringan saat musim kemarau nanti. Ia menyebutkan, sebelumnya mereka juga memiliki sumur bor. Namun, sumur tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan aktivitas di sekolah.

“Dengan adanya bantuan ini paling tidak sudah menghilangkan kekhawatiran kami apabila musim kemarau tiba. Sebab, beberapa tahun yang lalu, kami terpaksa meminta kepada anak-anak murid kami untuk membawa air dari rumah untuk kebutuhan membersihkan diri tak kala selesai menggunakan toilet,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Satu Dinas Pendidikan Babel, Sjamsul Bahri mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk, menurutnya selama ini dukungan PT Timah Tbk untuk masyarakat sangat luar biasa.

“Terimakasih Kepada PT Timah telah membantu kami dalam dunia pendidikan. Hadirnya PT Timah ini sungguh sangat luar biasa di Bangka Belitung, selain adanya CSR untuk para UMKM, PT Timah juga turut berkontribusi dalam dunia pendidikan. Tentu hal ini yang sangat kami harapakan, karena dengan adanya kolaborasi tentunya kita dapat bersinergi untuk membangun dunia pendidikan Bangka Belitung,” ujar Sjamsul Bahri.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button