BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Sidak Pasar Modern Koba, Algafry : Jaga Kestabilan Harga dan Ketersediaan Barang

Lensabangkabelitung.com, Koba — Dalam rangka mengecek harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Pemkab Bangka Tengah melakukan sidak harga komoditi sembako di Pasar Moderen Koba, Selasa (26/4/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan wakilnya, Herry Erfian turun langsung untuk bertanya kepada para pedagang mengenai harga sembako yang ada. Hasil penelusuran Algafry dan Erfian didapati beberapa komoditi mengalami kenaikan harga.

harga daging ayam dan sapi mengalami kenaikan serta harga ikan tenggiri yang juga naik signifikan.

Algafry menjelaskan, kenaikan tersebut terdapat pada daging ayam yang mengalami kenaikan bervariatif, sedangkan daging sapi masih di nilai wajar.

“Harga daging ayam paling terasa naiknya hingga 60ribu per kilo yang bersihnya. Untuk daging sapi naik hanya 140ribu per kilo untuk daging nomor 1 atau hass. Selain dua daging ini, ikan tenggiri juga menjadi sorotan yang naik dari 90 ribu perkilo jadi 120 ribu,” ungkap Algafry.

Untuk itu, ia mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan semua lapisan untuk menyikapi masalah ini.

“Untuk masalah stok ayam kita nanti akan telusuri dan jaga kestabilan harganya terus serta akan selalu dipantau. Untuk harga daging sapi sepertinya masih dalam batas wajar dan untuk ikan tenggiri juga kita akan selesaikan masalah kenaikan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ali Imron selaku Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Bangka Tengah mengungkapkan, pihaknya akan berupaya mengontrol harga dan ketersedian barang agar masyarakat tidak mendapati harga barang yang sangat tinggi.

“Kami berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang, mengingat harga beberapa barang sembako sudah naik termasuk harga daging,” ungkapnya.

ADV/Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button