NEWS

Sandiaga Uno Tuntaskan Tiga Permasalahan di Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Bangka Tengah, tepatnya di Desa Kurau Kecamatan Koba pada Rabu, 20 April 2022.

Menparekraf dalam kunjungannya kali ini mendatangi salah satu rumah produksi rumahan makanan khas Bangka yaitu Getas dan Ampiang. Ia meninjau langsung cara memproduksi getas secara dan mencoba menggorengnya secara langsung.

Tak ingin membuang kesempatan, para pelaku UMKM berkeluh kesah kepada Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif tersebut untuk menyelesaikan masalah UMKM di Kurau.

Salah satunya adalah pelaku UMKM penjualan getas dan ampiang Cie Cie Kurau. Dia meminta araha secara langsung bagaimana menyikapi masalah UMKM yang ada di Kurau.

“Pak Menteri, kami minta arahan tentang bagaimana cara memanajemen karyawan yang baik, terus masalah air bersih dan terakhir tentang mahalnya harga minyak,” keluhnya.

Menyikapi keluhan tersebut, Sandiaga langsung menyuruh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi dan juga Bupati Bateng untuk menjawab hal tersebut.

“Untuk masalah minyak pak Gubernur langsung bisa menyikapi. Untuk penyaluran air bersih nanti pak Bupati dan untuk manajemen perusahaan biar saya saja” Jelasnya.

Ia menegaskan, jika ingin membuat karyawan betah dan manajemen bagus, selalu tegaskan bahwa dalam bekerja itu mencari keberkahan.

“Dalam manajemen karyawan, kita harus terbuka soal keuntungan dan harus saling berbagi kepada karyawan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga langsung menyikapi masalah minyak yang mahal.

“Untuk minyak nanti didata berapa UMKM dan keperluan minyaknya. Kirim ke staf saya dan kita akan sediakan minyak goreng curah dari Belitung untuk UMKM di Kurau,” jawab Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, juga langsung menyikapi masalah air bersih yang dialami UMKM Kurau.

“Untuk masalah air, kita akan sediakan air bersih dari Penyak sampai Kurau nantinya. Masalah ini akan di rangkum di tahun ini dan akan kita kejar,” jelas Algafry.

Dengan adanya perhatian langsung dari pemerintah, Sandiaga Uno berharap semua pelaku UMKM selalu berjaya untuk kemajuan Bangsa Indonesia yang lebih baik. Acara ditutup dengan penyerahan izin usaha kepada pelaku UMKM dan foto bersama dengan menteri membawa produk.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button