NEWS

Rumahnya Diperbaiki Polda Babel dan Korem, Ibu Rosita Bersyukur Jalani Ramadan dengan Tenang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung dan Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya bersama-sama menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Salah satu korban bencana puting beliung, Rosita mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk memperbaiki rumahnya yang mengalami rusak berat.

“Dengan bantuan dan perbaikan rumah ini, saya bersyukur sekali karena bisa menjalani bulan ramadan dengan tenang,” ujar Rosita kepada wartawan, Jumat, 1 April 2022.

Rosita mengatakan tidak menyangka angin puting beliung membuat rumahnya rusak berat karena bagian atap terlepas dan beberapa bangunan rumah ikut hancur.

“Soalnya pada saat kejadian tidak ada orang dirumah. Saya sedang bekerja di BTC. Sementara kakak saya sedang mengikuti pengajian,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengatakan bantuan diberikan kepada 137 warga yang menjadi korban bencana puting beliung.

“Hari ini kami keluarga besar Polda Babel dan Korem datang kesini sebagai wujud kepedulian terhadap warga Kebintik yang mengalami bencana. Selain uang, kita juga memberikan sembako dan bahan material untuk membantu warga,” ujar dia.

Yan menuturkan anggotanya akan tetap di lokasi bencana membantu warga hingga proses perbaikan rumah warga maupun fasilitas lain yang rusak selesai.

“Kalau masih ada yang kurang atau masih ada kebutuhan lain silahkan infokan lagi ke kami. Nanti kita dari Polda Babel dan Korem akan siap membantu,” ujar dia.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya Brigadir Jenderal Ujang Darwis menambahkan pihaknya berharap sebelum lebaran perbaikan rumah warga terdampak bisa selesai.

“Total ada 415 petugas gabungan yang kita turunkan membantu warga. Semoga proses perbaikan rumah warga bisa selesai sebelum lebaran tiba,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button