NEWS

Promosikan Produk UMKM, PT Timah Tbk Berikan Promosi Gratis di Instagram Perusahaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang — Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkena imbas pandemi covid-19. Hal ini juga berdampak pada keberlangsungan usaha.

Oleh karena itu, pelaku UMKM didorong melalui promosi agar produk-produk mereka bisa dipasarkan secara baik. Media promosi yang dilakukan juga beragam seperti media sosial.

PT Timah Tbk, perusahaan pertambangan yang berkantor pusat di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan ruang promosi digital bagi para pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan.

Promosi yang dilakukan di laman media sosial resmi PT Timah Tbk di Instagram @officialtimah ini memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk. Akun @officialtimah ini telah diikuti 44,8 ribu pengguna media sosial.

Pelaku UMKM bisa dipromosikan secara gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Promosi Produk UMKM di laman Instagram PT Timah Tbk ini akan berlangsung hingga 30 April 2022 atau sepanjang Bulan Ramadan.

PT Timah Tbk berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK). Dimana program ini memberikan dana bergulir bagi pelaku UMKM. Hal ini sebagai upaya untuk mendorong UMKM untuk mengembangkan usaha dan menjadi UMKM lebih mandiri.

Saat ini, sudah ada ribuan pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan yang menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan program promosi ini merupakan bentuk dukungan PT Timah untuk menggencarkan promosi bagi produk UMKM.

“Di Bulan Ramadan ini biasanya daya beli masyarakat meningkat, untuk itu PT Timah Tbk membantu UMKM untuk mempromosikan produk-produk melalui media sosial perusahaan dan itu gratis,” kata Anggi.

Ia menyebutkan, pihaknya sengaja memilih medium promosi di media sosial pasalnya saat ini banyak masyarakat yang menggunakan media sosial. Tidak hanya untuk mendapatkan informasi tapi juga untuk berbelanja.

“UMKM adalah salah satu pilar yang penting untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, karena ini dilakukan oleh masyarakat secara langsung. Kita berharap program promosi ini bisa memberikan dampak peningkatan permintaan pada produk UMKM,” tandasnya.

Nah, bagi UMKM yang ingin dipromosikan langsung secara gratis melalui Instagram PT Timah @officialtimah bisa mengikuti persyaratan berikut:
1. Iklan/promo khusus wilayah Propinsi Bangka Belitung, Propinsi Kepulauan Riau dan Propinsi Riau.

2. Produk sendiri, bukan reseller.

3. Buat 1x story dengan tag instagram akun @officialtimah dan hastag #LapakTINS.

4. Cantumkan asal daerah (Kabupaten/Kota) dan nomor telepon.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button