LENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Dibantu Dirpolairud Polda Babel, Kebutuhan Minyak Goreng Nelayan dan Masyarakat Pesisir Terpenuhi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Guna membantu nelayan dan masyarakat pesisir mendapatkan minyak goreng untuk kebutuhan lebaran, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung turun tangan membantu penyaluran.

Penyaluran minyak goreng tersebut digelar di beberapa wilayah masyarakat pesisir dan nelayan yang ada di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung.

Untuk wilayah Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, penyaluran minyak goreng dilakukan oleh Bripka Purwono Edi S dan personel Kapal 1001. Total ada 20 liter minyak goreng disalurkan di wilayah tersebut. Selain itu, personel kapal KP XXVIII – 1001 turut menyalurkan minyak goreng sebanyak 35 liter.

Di wilayah Muntok Kabupaten Bangka Barat, tepatnya Pelabuhan Ikan Limbung, penyaluran minyak goreng sebanyak 24 liter dilakukan oleh personil Kapal Patroli KP.XXVIII-2005 Ditpolairud Polda Babel dan personil Satpolairud Polres Bangka Barat.

Di wilayah pesisir Kota Pangkalpinang, tepatnya di Pangkal Arang Kelurahan Ketapang, Brigadir M. Agung Juliansyah, Briptu Ahmad Nur Fauzan dan Bharatu Dede Arya menyalurkan 30 liter minyak goreng kepada masyarakat setempat.

Sementara di wilayah pesisir Air Anyir Kabupaten Bangka, pembagian minyak goreng diberikan kepada kelompok nelayan Sumber Rejeki. Adapun personel yang terlibat adalah Bripka roza firdaus yang menyalurkan 20 liter minyak goreng kepada ketua kelompok nelayan.

Untuk nelayan dan masyarakat pesisir sekitar Pelabuhan Pasar Senggol dan Jelitik Sungailiat, kabupaten Bangka, personel Ditpolairud Bripka Ary Siregar bersama dengan personel Kapal 1004, personel kapal 1005 dan personel kapal 2009 menyerahkan 20 liter minyak goreng.

Di lokasi yang sama, Brigadir Hizrah bersama dengan Bharaka Wisnu juga ikut menyalurkan minyak goreng masing-masing 10 liter.

Untuk wilayah Pulau Belitung, tepatnya di wilayah pesisir Pelabuhan Perikanan Tanjung Pandan, penyaluran minyak goreng diberikan sebanyak 40 liter. Penyalurannya dilaksanakan langsung oleh personel KP.XXVIII-2004 Ditpolairud Polda Babel.

Sementara di Pangkalan Nelayan Pancur Pangkalbalam, penyaluran minyak goreng dilakukan oleh personel Kapal XXVIII-3001/SATAM Ditpolairud yakni Bripka Endro Noviyanto, Brigpol Chandra Situmorang, Briptu Aditia Warman, Bripda achmad Rizki Fauzan, Bharaka Andy Gustian dan Bharatu Deny Pratama Putra. Total 48 liter minyak goreng dibagikan di lokasi tersebut.

Sedangkan di wilayah Bangka Selatan, penyaluran minyak goreng dibagikan di wilayah Pelabuhan Sadai. Dimana para personel Kapal 2006 dan Kapal 2008 membagikan 24 liter minyak goreng di wilayah tersebut.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button