NEWS

Dewan Kehormatan Akan Beri Sanksi Pemecatan kepada Bekas Sekretaris PWI Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Seusai memenuhi undangan klarifikasi dari Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung akan memberikan sanksi kepada pelapor, yaitu bekas Sekretaris PWI Babel.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Terpilih PWI Bangka Belitung M Fathurrakhman, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dewan Kehormatan Provinsi.

“Kita pasti ada sanksi untuk pelapor, tapi kita akan melakukan koordinasi dengan DKP terlebih dahulu,” katanya pada Selasa, 19 April 2022.

Ketua Terpilih Dewan Kehormatan Provinsi PWI Bangka Belitung Replianto mengatakan, dalam peraturan organisasi yang dilakukan mantan Sekretaris ini telah menyalahkan aturan.

“Dia meninggalkan tugas sebagai sekretaris,” kata Replianto.

Selain sanksi, keanggotaan PWI yang dimiliki terlapor terancam dicabut, karena terlapor dinilai tidak layak lagi menjadi seorang wartawan.

“Karena laporan ini dia sudah salah, maka dia layak dipecat. Saya sendiri yang akan memproses itu. Malah Kartu UKW Utama dia akan saya usulkan untuk dicabut, karena dia tidak layak menjadi seorang wartawan,” jelas Replianto.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button