LENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Data Nelayan Pesisir Untuk Penyaluran Minyak Goreng, Ditpolairud Ingin Distribusi Tepat Sasaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pendataan terhadap kelompok nelayan dan masyarakat pesisir terkait dengan penyaluran minyak goreng.

Pendataan dan penyaluran minyak goreng dilakukan bagi kelompok nelayan dan masyarakat pesisir Pelabuhan Pangkal Arang, Batu Belubang, Kerikil Kelurahan Lontong Pancur dan Desa Tanah Merah Baskara Bakti.

Adapun personel yang terlibat adalah Personil Kapal Ditpolairud RIB-1008, Bhabin Perairan Rayon A, Rayon D, Rayon H dan Rayon I. Sedangkan jumlah minyak goreng yang disalurkan total 88 liter yang diperuntukkan bagi 88 orang.

Diharapkan dengan pendataan dan penyaluran minyak goreng tersebut, proses distribusi akan lebih tepat sasaran dimana orang yang menerima adalah betul-betul orang yang berhak.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan didasari Undang – undang RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Rencana kerja Ditpolairud Kep.Bangka Belitung Tahun Anggaran 2022 dan Surat telegram Kakorpolairud Baharkam Polri kepada para Kapolda Up. Dirpolairud jajaran tntang permohonan bantuan kepada para Dirpolairud polda untuk mencari data calon penerima dan membantu penyaluran BLT minyak goreng kepada para nelayan.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button