NEWS

Cek Arus Mudik, Kapolda Babel Akan Berantas Calo dan Premanisme di Pelabuhan Tanjung Kalian

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra pada saat melakukan pengecekan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Kecamatan Muntok bersama Gubernur Erzaldi dan unsur Forkopimda Babel lainnya mengatakan secara tegas akan melakukan pemberantasan terhadap aksi calo dan premanisme.

Irjen Pol Yan Sultra menegaskan hal tersebut karena menilai tindakan calo dan premanisme berpotensi merugikan masyarakat saat terjadi kepadatan penumpang pada arus mudik lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Kalian Kecamatan Muntok.

“Tadi saya sudah bicara dengan ASDP, untuk calo dan premanisme, koordinasi dengan pihak pengamanan yang ada untuk diberantas. Jangan sampai sudah ada antrian yang sebenarnya, tetapi ada yang mendahului karena ada orang-orang yang bertanggung jawab,” kata Irjen Pol Yan Sultra, Selasa, 26 April 2022.

Irjen Pol Yan Sultra juga mengaku sudah mengimbau petugas keamanan gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian agar tidak hanya memperhatikan keamanan pemudik saja, tetapi juga kelayakan kendaraannya.

“Saya juga sudah mengimbau petugas keamanan gabungan untuk menjaga keamanan pemudik. Tapi serta diperhatikan juga keamanan kendaraannya, agar pemudik itu nyaman dan aman dalam perjalanannya,” demikian Irjen Pol Yan Sultra.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button