BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Bupati Bateng Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Hingga H-1 Lebaran

Lensabangkabelitung.Com, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengatakan pihaknya akan secara rutin tetap memantau stok dan harga bahan pangan pada beberapa pasar di Bangka Tengah hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan Orang nomor satu di Bangka Tengah, Kamis (21/4/2022) di Koba.

Dikatakan Algafry, pihaknya bahkan sudah menghimbau kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan norma dan prinsip perdagangannya.

” kita akan pantau harga bahan pangan ke beberapa pasar di Bangka Tengah, dimana kebutuhan masyarakat memang sangat besar untuk lebaran ini, tetapi stabilitas harga tetap harus diperhatikan,” tuturnya.

“Kita menjunjung tinggi dan menghargai semua pihak, namun kita berharap mereka tetap memperhatikan norma dan aturan yang ada di negara kita, terkhusus para pedagang dalam melakukan proses jual beli ini,” sambungnya.

Ia menyebut, pihaknya akan tetap memantau harga bahan pangan ini hingga H-1 sebelum lebaran guna menjaga stabilitas harga, khususnya di pasar Koba, dan Bangka Tengah pada umumnya.

Sedangkan untuk pengadaan daging murah, Bupati Algafry menerangkan pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk membantu masyarakat.

“Sejauh ini kondisi konsep pengadaan daging murah seperi tahun-tahun sebelumnya belum bisa temukan, tapi akan tetap kita berikan bantuan kepada masyarakat dalam pola lainnya. Insyaallah kita juga sudah kerja sama dengan mitra yang ada untuk membantu masyarakat Bateng,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button