BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Bupati Bangka Tengah Selesaikan Distribusi BLT DD ke 56 Desa

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang disalurkan ke 56 desa tersebut akhirnya selesai diserahkan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup) Hery Erfian Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (27/4/2022).

Pembagian terakhir dilakukan di 5 desa di Kecamatan Koba diantaranya Desa Guntung sebanyak 90 orang, Desa Terentang III sebanyak 93 orang, Desa Penyak sebanyak 101 orang, Desa Kurau Timur sebanyak 92 orang dan Desa Kurau Barat sebanyak 83 orang. Selain BLT DD, Bupati bersama Wabup juga membagikan santunan dan sembako kepada Lansia.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka Tengah yang didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah menyampaikan, hari ini hampir semua desa yang ada di kabupaten Bangka Tengah sudah disalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat.

“Pesan saya sama untuk semua penerima bantuan, pakai buat makan, jangan yang aneh-aneh. Apalagi bapak-bapak dan abok-abok ini, suka beli rokok, Jangan. Terus nenek-nen ibu-ibu suka beli alat pelangsing dan make up, itu masih boleh tapi jangan berlebihan karna tujuannya untuk ibu-ibu biar suami betah,” canda algafry.

Bupati mengatakan, ini adalah bantuan terakhi yang disalurkan untuk tahap ini kepada seluruh KPM di 56 desa di Bangka Tengah.

“Kami hari ini telah menyerahkan seluruh bantuan untuk KPM di 56 desa, baik dana desa, pemda dan juga pusat. Kami serahkan pada momen ramadhan dan menjelang idul fitri agar meringankan beban keluarga penerima manfaat tentunya dalam momen yang pas” Ungkapnya.

Algafry menegaskan, seluruh bantuan ini diberikan kepada pihak yang membutuhkan dengan skala prioritas, karena yang terdampak covid masih sangat banyak dan perlu pemulihan prioritas.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button