NEWS

Berawal dari Pegawai Toko, Rosnani Kini Miliki Tiga Usaha

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Rosnani (43) tak pernah putus asa untuk terus mengembangkan usaha yang digelutinya sejak 20 tahun belakangan. Warga Sungailiat ini kini telah memiliki dua jenis usaha yakni toko mainan dan studio foto yang terletak di Jalan Depati Amir, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ia menceritakan, dulunya dirinya merupakan seorang pegawai toko. Namun Rosnani bertekad untuk membuka toko sendiri sehingga gaji yang diperolehnya Ia kumpulkan untuk dijadikan modal.

Usahnya tak sia-sia, akhirnya Ia bisa memiliki toko mainan sendiri, dan usahanya terus berkembang. Melihat peluang, Ia mencoba untuk mengembangkan usaha lainnya yakni studio foto.

Kedua usahanya terbilang berkembang, namun dirinya ingin menambah peralatan di studio foto agar semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk itulah dirinya mencoba mencari modal tambahan.

Akhirnya, dirinya menemukan cara untuk dapat menambah modal yakni dengan memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk sehingga ia bisa melengkapi peralatan di studio fotonya.

Melihat peluang usaha lainnya, dari pinjaman modal yang diperolehnya selain untuk mengembangkan dua usahanya toko mainan dan studio foto, dirinya juga berencana untuk membuka usaha toko pakaian.

“Setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, saya ada penambahan modal jualan dan memperbaiki usaha jasa foto studio. Alhamdulillah usaha seperti ini tidak ada kendala dan masih berjalan lancar. Malah saya ingin membuka usaha baru lagi yaitu usaha jualan pakaian,” ungkapnya beberapa waktu lalu saat ditemui di tempat usahanya.

Rosnani menceritakan dengan adanya program PUMK PT Timah Tbk dapat membantu dirinya untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, usahanya bisa semakin maju karena telah memiliki peralatan yang lebih lengkap.

Ia berharap, program ini bisa terus berlanjut, pasalnya program pendanaan seperti ini memang sangat dibutuhkan para UMKM. Apalagi di tengah kondisi perekonomian yang tak menentu.

“PUMK ini sangat baik dilakukan oleh PT Timah karena sangat membantu bagi para pelaku usaha kecil. Apalagi administrasinya tidak dipersulit dan pelayanannya sangat baik membuat kami para pelaku usaha senang untuk ikut dalam program seperti ini,” tandasnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button