NEWS

Belanja Semangka dan Otak-otak, Lalu Sekda Kota Berbagi kepada PHL

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Para Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang mendapat uluran takjil berupa otak-otak dan semangka untuk bekal tambahan berbuka puasa. Aksi berbagi di bulan Ramadan ini, dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, bertempat di lapak pedagang buah, di Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, Rabu sore, 6 April 2022.

Aksi berbagi itu, dikatakan Sekda Kota Radmida Dawam spontan, yang bermula ketika bertemu siang harinya dengan Ketua Karang Taruna Tamansari Firman Achribie. Bersama teman-temannya, Firman membuka lapak berdagang semangka.

Karena itu, terpikirlah oleh Sekda Kota Radmida Dawam untuk membeli dan selanjutnya berbagi semangka yang dikhususkan kepada tenaga PHL di lingkungan Setdako Pangkalpinang.

Maka, ditambah dengan otak-otak yang juga disiapkan, aksi berbagi itu dilakukan sore harinya. Total ada sekitar 60 orang PHL yang mendatangi lokasi bagi-bagi takjil jelang berbuka puasa ini.

“Hari ini kita berbagi kasih, walaupun tidak seberapa, hanya berupa semangka dan otak-otak, semoga memberi kebahagiaan bagi warga,” tutur Radmida Dawam ketika dijumpai di lokasi acara.

Aksi berbagi itu, tak berhenti di hari ini saja. Sekda Kota merencanakan untuk juga berbagi di bulan Ramadan ini dengan masyarakat luas.

“Sampai dengan habis bulan puasa ini, saya akan berbagi terus dengan teman-teman yang membutuhkan, dan itu tak hanya di bulan puasa saja dan akan terus dilakukan. Ini juga jangan dilihat dari harganya, karena ikhlas lillahi taala,” tuturnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button