NEWS

Bangunan Bakal Direnovasi, MTI Muntok Tutup Kunjungan untuk Umum

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat – Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok kembali akan dilakukan perawatan dan pemeliharaan sehingga saat ini belum bisa melayani kunjungan wisatawan maupun masyarakat.

Bangunan Museum yang berdiri sejak tahun 1915 ini akan dilakukan direnovasi dalam rangka perbaikan dan perawatan bangunan. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung, pihak MTI Muntok meniadakan sementara jadual kunjungan ke museum.

Kepala Museum Timah Indonesia Muntok (MTI) Fakhrizal mengatakan, meskipun pihaknya menutup kunjungan untuk umum ke MTI Muntok, namun apabila ada pengunjung dalam kondisi mendesak seperti untuk penelitian pihaknya akan memberikan toleransi. Namun, jumlah pengunjung tidak lebih dari sepuluh orang.

“Museum sedang dalam perbaikan namun untuk kondisi tertentu kami memberikan toleransi dengan meminta izin terlebih dahulu bagi pengunjung yang ingin datang. Itupun tidak lebih dari 10 orang,” katanya.

Sebagaiamana diketahui MTI Muntok merupakan salah satu destinasi wisata di Bangka Barat yang bisa dikunjungi wisatawan. MTI Muntok memiliki beberapa galeri seperti galeri perang dunia ke II, galeri sejarah penambangan timah, dan beberapa galeri menarik lainnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button