BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Administrasi Belum Lengkap, Bantuan Dana Parpol Bangka Tengah Belum Cair

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah- Hingga kini pihak partai politik masih menunggu konfirmasi dari Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah terkait Bantuan Dana Keuangan Hibah Partai Politik (BANPARPOL) di Bangka Tengah yang hingga kini belum dapat di cairkan oleh partai politik.

Samsul Komar selaku Kepala Dinas Kesbangpol Bangka Tengah menjelaskan perihal masalah tersebut, dimana dana BANPARPOL yang saat ini masih belum cair karena adanya administrasi parta yang belum terpenuhi. Ia menambahkan, pihak ya hanya sebatas perantara dan fasilitator untuk pencairan dana. Karena yang memutuskan nantinya adalah BPK.

“Dana yang belum cair ini bukan kami tahan, tapi memang adanya berkas administrasi yang belum dilengkapi parpol, dan disini kami hanya fasilitator antara BPK dan Parpol. Karena nantinya yang memutuskan Parpol tersebut berhak mendapat dana bantuan itu BPK,” terangnya Selasa (12/4/2022).

BPK baru akan memberikan izin pengeluaran Banparpol tersebut kepada partai politik yang mengajukan, dimana Hingga saat ini, seluruh LPJ 2020-2021 sedang diperiksa BPK. Dan dari 9 partai politik yang ada di Bangka Tengah, baru 6 parpol yang melakukan pengajuan proposal.

Samsul Komar juga menyebutkan terkendalanya parpol dalam pengajuan proposal karena adanya pergantian kepengurusan di parpol.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button