NEWS

Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan Jaring Udang ke Kelompok Nelayan Batu Putih

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat – Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan jaring udang kepada kelompok nelayan Batu Putih di Desa Benteng Kota, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan jaring kepada kelompok nelayan diserahkan oleh Kepala Bidang Pendanaan Usaha Mikro Kecil CSR PT Timah Tbk Sindhu Shahono Putra kepada Ketua Kelompok Nelayan Batu Putih, Jumali dan disaksikan oleh Kepala Desa Benteng Kota, di Kantor Pemerintahan Desa Benteng Kota Saprul, Kamis (17/03/2022).

Ketua Kelompok Nelayan Batu Putih Jumali, mengatakan bantuan jaring dari PT Timah Tbk sangat dibutuhkan kelompok nelayan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk PT Timah yang telah memberikan bantuan jaring kepada kelompok nelayan. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk memperbagus penangkapan,” ujarnya.

Menurutnya, setiap satu musim jaring nelayan harus diganti agar mendapat hasil tangkapan yang lebih maksimal.

“Untuk jaring itu sendiri setiap satu musim harus diganti agar mendapatkan hasil tangkapan yang lebih banyak. Oleh karena itu, bantuan jaring oleh PT Timah sangat berarti bagi kami,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, modal yang seharusnya untuk membeli jaring bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

“Modal yang seharusnya kami buat untuk jaring, kini kami bisa menabungnya dan dimanfaatkan untuk keperluan lainnya dan kami sangat senang dengan hal itu,” ungkapnya.

Jumali menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk atas kepedulian terhadap kelompok nelayan.

“Kami mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PT Timah. Semoga bantuan ini banyak memberikan manfaat untuk kami. Semoga PT Timah semakin maju dan sukses serta selalu membantu kelompok nelayan yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga pernah memberikan bantuan jaring udang kepada kelompok nelayan batu putih pada tahun 2020 silam.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button