NEWS

Terima Bantuan PT Timah Tbk, Riduan Akhirnya Bisa Kembali Buka Usaha Toko Kelontong

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Riduan Saputra (39) warga Jalan Jongkong Permai, RT 13, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah masih mengingat jelas peristiwa kebakaran yang melanda rumah dan toko kelontongnya yang terjadi pada Minggu (3/10/2021) silam.

Riduan menceritakan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu dirinya sedang berada di belakang rumah. Ia melihat api mulai membesar dari dalam rumahnya.

“Ternyata api itu berasal dari dalam toko, yang disebabkan oleh percikan api busi kendaraan pelanggan yang sedang mengisi BBM di toko, hingga api itu menyambar BBM dan apinya merambat ke seisi rumah saya” ujar Riduan saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (2/3/2022).

Akibat musibah yang dialaminya, Riduan dan keluarga menerima bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan bebannya.

Rumah yang dihuni lelaki yang berprofesi sebagai petani ini sempat tak bisa ditempati pasca musibah kebakaran tersebut, sehingga keluarganya harus mengontrak yang tak jauh dari rumahnya.

Bersyukurnya, kini Riduan sudah kembali tinggal di rumahnya dan Ia berkeinginan untuk membuka usaha toko kelontong yang pernah dijalaninya.

“Terima kasih PT Timah atas bantuan yang diberikan, kami sangat berharap bantuan dari PT Timah. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membuka usaha toko kelontong,” ujarnya.

Sementara itu, pemerintah Kelurahan Simpang Perlang menginisiasi untuk mengajukan bantuan ke berbagai Instansi dan termasuk ke PT Timah Tbk untuk membantu meringankan beban Riduan dan keluarga.

Lurah di Kelurahan Simpang Perlang, Milyadi mengakui jika kondisi Riduan kala itu memang memprihatinkan dimana harta benda yang dimiliki Riduan habis dilalap si jago merah.

“Kondisi Pak Ridwan memprihatinkan saat itu, semuanya habis. Bahkan untuk kebutuhan makan serta pembangunan rumahnya pun dibantu oleh berbagai pihak,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang telah membantu warga mereka yang tertimpa musibah. Kedepan, Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berjalan baik untuk bantuan maupun pengembangan masyarakat.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button