NEWS

Peralatan Las di Bengkel Ho Tjin Kho Kian Lengkap Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Ho Tjin Kho telah puluhan tahun silam mengembangkan usaha bengkel las yang terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Berbekal dengan kemampuannya saat membuka bengkel konstruksi di Lampung, membuat Ia berniat untuk memulai usaha bengkel las.

Pria ini memulai usaha bengkel las sejak tahun 1996 silam, sebelumnya dirinya hanyalah seorang sales tralis. Namun, dengan berbekal tekad dan modal yang dikumpulkannya, membuat ia memberanikan diri untuk membuka usaha ini.

Usaha yang dialaminya pasang surut, namun Ho Tjin Kho tak menyerah, berbekal dengan peralatan seadanya dirinya mulai mengembangkan usahanya. Lambat laun, usahnya kian dikenal dan pesananan pun berdatangan.

Ia menceritakan, bengkel lasnya menyediakan las untuk tralis, pagar, pintu besi dan sebagainya. Tidak hanya di Sungailiat, namun Bengkel Las Tjin Kho juga bisa di panggil ke berbagai daerah.

Dirinya sempat terkendala saat itu, dimana peralatan yang dimilikinya masih sangat minim dan perlu penambahan alat-alat baru. Akhirnya dirinya memutuskan untuk menambah modal usahanya dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, dirinya bisa menambah dan mengganti peralatan. Dengan adanya peralatan baru ini bisa semakin mempercepat pengerjaan pesanan konsumen.

“Dari pinjaman modal yang diberikan PT Timah itu saya pergunakan untuk penambahan modal dan pengembangan usaha bengkel las saya,” ujarnya.

Beberapa peralatan yang dimilikinya setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk yakni gerenda, mesin bor, dan menambah trapo las yang semula hanya satu, saat ini sudah menjadi dua.

“Dengan pinjaman modal dari PT Timah membuat bengkel las saya bisa memperbaharui mesin-mesin baru dan penambahan alat-alat baru yang saya inginkan, karena mesin-mesin sebelumnya sudah mulai rusak,”ungkapnya.

Dengan berkembangnya usaha bengkel lasnya, Ho Tjin Kho juga bisa mengembangkan usaha lainnya seperti memiliki perkebunan kelapa sawit. Baginya program pemodalan ini dapat membantu para pelau usaha kecil.

“Program yang dilakukan PT Timah sangat bagus dan sangat membantu para pelaku usaha kecil dan mempermudah masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya serta membuka usaha,” tuturnya.

Ia berharap, agar program seperti ini terus berlanjut agar para pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih maju.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button