NEWS

Laka Maut di Namang, 1 Orang Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), tepatnya di depan kantor PT. MSP Desa Belilik, Kecamatan Namang, pada Selasa (19/9/2023) malam, sekira pukul 18.00.

Kasatlantas Polres Bateng, Iptu Kardonetso mengungkapkan laka maut tersebut melibatkan 3 pengendara, yakni Haryanto (50 tahun), warga Desa Sungkap yang mengendarai sepeda motor tanpa nopol dan mengalami luka robek di bagian perut hingga meninggal dunia.

Kemudian, pengemudi Toyota Hilux double Cabin warna putih Truck BN 8607 QY, Hermawan (28 tahun), warga Desa Air Kapala Tujuh Gerunggang dan pengemudi Tuck Mitsubishi Canter BN 8022 TN, Nurrohman (34 tahun), warga Desa Namang.

Iptu Kardonetso mengatakan kronologi kecelakaan bermula pada saat Mitsubishi Canter melintas dari arah Namang hendak menuju ke arah Kurau dengan muatan tandan buah sawit.

“Ketika melintas di ruas jalan tepatnya di depan kantor PT. MSP, Desa Belilik, tepatnya dari arah berlawanan mobil Hilux berhenti di badan jalan dengan pengamanan anggota security PT. MSP berdiri di ujung belakang sebelah kanan mobil Hilux,” terang Iptu Kardonetso, pada Rabu (20/9/2023).

“Kemudian dari arah yang sama meluncur sepeda motor yang dikemudikan korban Haryanto tanpa menggunakan lampu,” tambahnya.

Kata Dia, security sudah berupaya untuk memberikan peringatan untuk berhenti, namun pengendara sepeda motor melaju dan menabrak lampu sen sebelah kanan mobil Hilux dan oleng atau terjatuh ke seberang jalan.

“Nah, dari arah berlawanan dengan waktu yang bersamaan muncul Truck sawit yang dikemudikan oleh Nurrohman, karena jarak motor yang terjatuh tepat di depan Truck sawit, maka tabrakan tidak terelakkan,” tandasnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button