BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

Pemkab Bateng Hadirkan Pelatihan Pengembangan SDM untuk Koperasi Perikanan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Potensi yang dimiliki masyarakat pesisir di Kabupaten Bangka Tengah, yakni sebagai penghasil ikan pada umumnya, menjadi salah satu peluang yang dapat meningkatkan pertumbuham ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, melalui pelatihan pengembangan SDM bagi koperasi perikanan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM dalam pengelolaannya. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian pada ‚ÄúPelatihan Pengembangan SDM bagi Koperasi Perikanan” yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop-UMKM) Kabupaten Bateng di Grand Vella Hotel, Selasa, 8 Maret 2022.

“Potensi sektor perikanan di Kabupaten Bangka Tengah tentu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sektor perikanan harus dikelola secara optimal, serta dikembangkan dan berinovasi sehingga sumber daya yang digunakan dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien,” ujar Erfian.

Erfian berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM koperasi perikanan di Kabupaten Bateng.

“Setelah pelatihan ini kita harapkan peserta bisa menerapkan dan memberikan pengetahuannya kepada rekan dan anggota di koperasinya masing-masing,” harap Erfian.

Sementara itu Kepala Disperindagkop-UMKM Bateng, Ali Imron mengatakan, pelatihan ini dilakukan selama 3 hari yakni tanggal 8 sampai 10 Maret mendatang. Ia berharap langkah ini dapat mengembangkan potensi yang ada pada sektor perikanan khususnya. Acara ini juga melibatkan Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Taufik, sebagai narasumber.

“Ada 13 koperasi yang mengikuti pelatihan ini. Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin dan mampu memahaminya sehingga ilmu tersebut dapat dikembangkan pada koperasinya,” ucap Ali.

Hendri/Diskominfosta

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button