BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

Melalui Bazar Olahan Ikan, Algafry Rahman Mengajak Masyarakat untuk Gemar Makan Ikan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Ketua TP-PKK Bateng, Eva Algafry hadir pada kegiatan Bazar Ikan Segar dan Produk Olahan Ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan Bateng. Kegiatan dalam rangka meningkatkan imunitas, lawan Covid-19 dan mencegah stunting itu, bertempat di halaman Dinas perikanan Bateng, Jumat, 11 Maret 2022.

Algafry Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan sosialisasi terhadap masyarakat mengingat pentingnya mengkonsumsi ikan bagi masyarakat yang nilai gizinya tinggi.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, karena melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, kami juga ingin memberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa mengkonsi ikan ini sangat baik bagi tubuh. Hal ini melihat tingginya kandungan gizi didalam tubuh ikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Kabupaten Bangka Tengah sendiri memang dikenal sebagai daerah penghasil ikan yang tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentunya sangat mudah mendapatkan ataupun makanan berbahan ikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan daerah penghasil ikan yang tinggi produksinya, termasuk ikan air tawar. Tiap tahunya jumlah produksi ikan kita selalu meningkat, karena kita memang selalu gencar dalam memberikan bimbingan kepada para pembudidaya perikanan yang ada di daerah kita,” ungkapnya.

Pemkab juga gencar memberikan bimbingan kepada para pembudidaya perikanan yang ada di Bateng, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah juga terus berinovasi dalam menciptakan aplikasi yang mempermudah para nelayan dalam mendapatkan ikan.

Aplikasi Si Dolpin milik pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah sendiri memberikan informasi tentang potensi ikan dan titik koordinat ikan yang ada di perairan Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami juga memiliki aplikasi seperti Si Dolpin, yang memudahkan para nelayan dalam mendapatkan ikan,” pungkasnya.

Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button