NEWS

Konferprov VI PWI Babel 2022, Agendakan Pemilihan Ketua dan Wujudkan Target Insan Pers Berkualitas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar konferensi provinsi yang keenam di Grand Mutiara Hotel, Senin, 2 Maret 2022.

Dengan mengangkat tema “Insan Pers Berkualitas, Masyarakat Cerdas”, konferprov tersebut mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus baru di PWI Bangka Belitung.

Ketua demisioner PWI Bangka Belitung Muhammad Faturahman mengatakan pihaknya berharap pelaksanaan konferprov bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Saya sudah delapan tahun menjadi ketua. Pertama kali meneruskan kepemimpinan ketua sebelumnya Bapak Hidayat Arsani selama tiga tahun lalu terpilih memimpin PWI selama lima tahun. Hari ini berakhir,” ujar Boy sapaan akrabnya saat memberikan sambutannya.

Siapapun yang terpilih menjadi ketua, kata Boy, PWI ke depan akan tetap bekerjasama dan berkoordinasi dengan stake holder dalam menjalan program maupun mendukung pembangunan daerah.

“Dukungan sudah terjalin baik selama ini. Semoga kedepan kerjasama yang baik ini mampu menciptakan wartawan yang berkualitas,” ujar dia.

Selama memimpin PWI Lima tahun terakhir, Boy menuturkan sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan sebagai upaya untuk menciptakan wartawan yang berkualitas.

“Sudah lebih 200 orang di Bangka Belitung yang sudah kompeten dan lulus uji kompetensi,” ujar dia.

Ketua Dewan Pembina PWI Bangka Belitung Hidayat Arsani menambahkan, pelaksanaan konferprov diharapkan mampu menyatukan wartawan yang terdiri dari berbagai macam media dan juga tersebar di Bangka dan Belitung.

“Wartawan tidak boleh pecah dan harus bersatu. Pelaksanaan konferprov tidak boleh ada campur tangan pemerintah. Kalau ada berarti wartawan sudah masuk angin. Saya berpesan wartawan dan stakeholder terkait harus saling kerjasama. Wartawan pun jangan sampai berperilaku negatif,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button