DPRD Provinsi BabelNEWS

Komisi I DPRD Babel Tekankan Patok Batas Antar Wilayah di Bangka Belitung Harus Lebih Jelas

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Yoga Nursiwan beserta jajarannya mulai berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah kabupaten untuk mematok batas kewilayahan antar daerah satu dengan lainnya.

“Melalui rapat koordinasi ini diharapkan segala persoalan yang timbul terkait batas-batas wilayah menjadi jelas dan seluruh patok kewilayahan di Babel dapat segera beralih menjadi Pilar Batas Utama (PBU),” ujarnya ketika berada di Kantor Bupati Bangka, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam arahannya sebagai tindaklanjut dari rapat koordinasi ini, ia menegaskan kepada seluruh Pemkab untuk duduk bersama membahas yang lebih fundamental. Hal terpenting menurutnya, tahun depan seluruh antar kewilayahan dapat menjadi PBU.

Sementara itu, Anggota Komisi I, Nico Plamonia menerangkan masyarakat harus memahami antara wilayah perbatasan itu. Selama patok antara wilayah itu jelas dipastikan tidak ada masalah yang timbul. Termasuk ketika daerah otonom baru terwujud dan patokan tidak jelas maka menimbulkan masalah.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button