BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Jika Ada yang Diam-diam Menambang Hutan Bakau Belo Laut, Kabag Ops akan Ikut Kucing-kucingan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry menegaskan akan ikut kucing-kucingan jika masih ada pemambang yang melakukan aktivitas di Hutan Bakau Belo Laut secara diam-diam setelah dilakukan penertiban dua hari belakangan ini.

“Kalau masih ada aktivitas yang kucing-kucingan, kita akan kucing-kucingan juga, patroli, walaupun mereka kucing-kucingan, kita kucing-kucingan juga,” kata Kompol Evry, Kamis, 10 Maret 2022.

“Ya, ke depan nanti tindaklanjutnya kita perhatikan dulu, kalau misal masih ada penambang ya itu tidak ada ampun, langsung diproses, kalau dapat langsung kita proses sampai dengan pengadilan. Tidak boleh ada aktivitas lagi, ini kan hutan bakau, harus nol aktivitas,” katanya menegaskan.

Kompol Evry mengungkapkan, sudah sebanyak tujuh kali penertiban tambang liar yang dilakukan di kawasan Hutan Bakau Belo Laut. Penertiban terakhir yang dilakukan kemarin, Rabu, 9 Maret 2022 bersama dengan Ditreskrimsus Polda Babel berhasil mengamankan 14 pekerja tambang yang kemudian diproses di Mapolda Babel.

“Kalau (penertiban) hari ini kosong, jadi hari ini kosong, jadi kita gabungan dari TNI, dari Polisi, dari Pol PP, dari KPH Rambat Menduyung, dari BPBD, itu kita menghancurkan sakan-sakan yang ditinggal sama penambang,” katanya.

Sementara itu, untuk penampung dan pembeli hasil tambang dari aktivitas di Hutan Bakau Belo Laut ini masih akan ditanyakan kepada para pekerja yang kemarin telah diamankan. Lalu, jika ada keterlibatan oknum akan segera diproses meskipun sampai saat ini masih belum ditemukan.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button