BANGKA BARATNEWS

GP Ansor Bangka Barat Kolaborasi dengan PT Timah Tbk Laksanakan Kegiatan Sosial Keagamaan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat — PT Timah Tbk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan, pengelolaan lingkungan maupun pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasional perusahaan.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dijalankan yakni bersama Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangka Barat yang merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

GP Ansor kerap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk melakukan sejumlah kegiatan seperti, PT Timah Tbk mendukung kegiatan Diklat Banser GP Ansor.

Ketua GP Ansor Bangka Barat M.Addahari mengatakan, PT Timah salah satu perusahaan di Bangka Belitung konsisten mendukung program-program GP Ansor.

“Hubungan kita dengan PT Timah sangat baik, baik di tingkat pusat maupun daerah.
Kami sangat bangga mempunyai perusahaan PT Timah, apapun kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor di Bangka Belitung PT Timah selalu mensuport,” ujarnya.

“PT Timah telah membantu kegiatan Diklat Banser GP Ansor yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Taklim desa Kundi kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Februari 2022,” kata Addahari.

Menurutnya GP Ansor organisasi yang menyatu dengan alam dan peduli dengan lingkungan. Pihaknya melaksanakan penanaman mangrove dan cemara di pantai Teluk Inggris sedang dilakukan saat ini.

“GP Ansor saat ini sedang melakukan penghijauan di pesisir pantai teluk inggris dengan penanaman pohon mangrove dan cemara. Nanti tanggal 13 Maret 2022 akan dilakukan penanaman serentak, kita berharap PT Timah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkap Addahari.

“Kami dari GP Ansor Bangka Barat mengapresiasi PT Timah karena sudah membantu dan juga memfasilitasi sahabat-sahabat Ansor Bangka Barat membantu kegiatan selama ini. Semoga Sinergi ini terus terjalin, saling mendukung, dan GP Ansorpun siap mendukung kegiatan PT Timah selama dilibatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Rois Syuriah NU yang juga Ketua MUI Bangka Barat H.Muhamad Toha menilai dukungan PT Timah kepada Organisasi keagamaan khususnya Badan Otonom Nadhatul Ulama (NU) sangat baik.

“Kami menilai dukungan PT Timah selama ini kepada NU Bangka Barat berjalan dengan baik, Mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan NU juga organisasi keagamaan lainnya,” tandasnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button