BANGKA TENGAHLENSA DAERAHNEWS

Gaet Investor Masuk Bangka Tengah dengan Program Inovatif AYI PIAN

Lensabangkabelitung.com, Pangakalanbaru – AYI PIAN (Ayo Berinvestasi, Kami Siap Dampingi Izin Usaha Anda) merupakan Program Inovatif yang baru saja diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah di Hotel Soll Marina, Jumat, 18 Maret 2022.

Selain meluncurkan AYI PIAN, diwaktu yang sama sekaligus sosialisasi implementasi perizinan berbasis resiko melalui sistem OSS-RBA.

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, mewakili Bupati Bangka Tengah yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa, Peraturan Pemerintah No 5 tahun 2021 menyempurnakan sistem perizinan berusaha yang dulu digunakan yaitu OSS versi 1.1 menjadi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

“Yakni sistem yang mengatur skema perizinan dengan meminimalisir pertemuan antara pemohon izin dengan aparatur pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program ini merupakan suatu inovasi yang dilakukan oleh DPMPTK kabupaten Bangka Tengah, dan merupakan suatu prestasi.

“Karena kita ingin perkembangan investasi di Kabupaten Bangka Tengah semakin hari semakin meningkat, dengan investasi inilah kita bisa membangun Kabupaten Bangka Tengah ini,” lanjut Erfian.

Pada kesempatan ia juga mengajak investor untuk segera berinvestasi di Bangka Tengah, dan akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk hal tersebut.

“Kami mengundang seluruh investor yang ada di Kabupaten Bangka Tengah untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka Tengah, agar segara memberikan manfaat yang luar biasa untuk kemajuan Bangka Tengah ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Aisyah Sisylia Kepala DPMPTK berharap inovasi ini benar-benar dapat direalisasikan.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan termudah melalui pendekatan pendampingan. Untuk beberapa kegiatan ini kami mendatangi langsung, untuk yang mikro ada pendampingan dari penyuluh, petugas paten di kecamatan, juga PKK bisa kita libatkan. Jadi sinergi inilah yang kita butuhkan,” jelasnya.

Aisyah Sisylia juga menyebutkan harapan adanya inovasi ini bisa membangun budaya modern dan kekinian dalam konteks pelayanan. Dan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha baik mikro, kecil, menengah dan besar.

Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button