BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Buku Karya Kapolda Babel Dapat Apresiasi Dari Wakil Bupati Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) menggelar Launching Buku Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat berjudul “Bangka Belitung Ini Indah”, di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (03/11/2021) Dihadiri Wakil Bupati Bangka tengah, Herry Erfian.

Dalam kesempatan ini Herry Erfian, ST selaku Wakil Bupati Bangka Tengah mengapresiasi Launching Buku “Bangka Belitung Ini Indah” oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung berisi tentang promosi keindahan alam beserta pariwisata di Bangka Belitung.

“Bapak Kapolda di tengah kesibukannya yang padat masih sempat berkarya untuk menuliskan buku ‘Bangka Belitung Ini Indah’ yang merupakan promosi terhadap keindahan alam di Bangka Belitung. Buku ini menggambarkan sebuah karya seni yang indah, didalamnya banyak bercerita dengan foto dan gambar tentang keindahan Bangka Belitung, juga keseharian Kapolda yang sederhana natural dan apa adanya,” jelas Herry Erfian.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi Kapolda Babel yang luar biasa. Beberapa hari kedepan, Ia akan meninggalkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan tugas yang lebih besar.

“Mudah-mudahan siapapun penggantinya nanti bisa bersinergi dengan Kabupaten/Kota untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harap Erfian.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, mengatakan bahwa maksud dan tujuan launching buku ini agar keindahan Bangka Belitung dapat lebih dikenal dan menarik minat orang banyak untuk melihat langsung keindahan alam yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini perlu digali lebih dalam lagi. Potensinya luar biasa, tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Diharapkan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tergugah untuk tidak hanya fokus pada satu sektor pertambangan semata, tapi juga ada sektor lain terutama pariwisata yang bisa kita gali dan menghasilkan suatu produktivitas yang luar biasa,” tutur Anang.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa masyarakat Bangka Belitung merupakan masyarakat yang ramah dan dapat menerima semua pihak, tidak pernah membedakan perbedaan suku, ras dan agama.

“Hal ini merupakan potensi yang luar biasa untuk menjaga keberagaman ini sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda dan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pimpinan Vertikal BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button