BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA OTOMOTIFNEWS

Cegah Fatalitas Kecelakaan, Kendaraan di Bangka Tengah Dilakukan Uji KIR

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dinas Perumahan, Kawasan dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah bersama PT Djarum melakukan kegiatan KIR keliling dan sosisalisasi Dimension Over Load (ODOL) di Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis, (24/3/2022).

Kepala Dinas Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan kegiatan KIR ini dilaksanakan keliling guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan KIR kendaraan dan menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi di Bangka Tengah

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh UPTD Perhubungan, sesuai data yang ada di Disperkimhub Bateng, dengan pengujian terhadap 23 kendaraan. Selain itu kita juga mensosialisasikan ODOL bagi pemilik kendaraan,” jelasnya.

Dikatakan Fani, pelaksanaan kegiatan KIR ini diperuntukkan untuk melayani para pemilik kendaraan yang ingin melaksanakan KIR.

“Mari kita bersama-sama mematuhi aturan berkendaraan. Kelayakan kendaraan adalah hal yang utama dalam kita berkendara di lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ujar dia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memudahkan pemilik kendaraan untuk melakukan KIR. Tentunya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi di Bangka Tengah,” tambahnya.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button