LENSA KRIMINALNEWS

Bacok Leher Yanto di Bemban 11, Wira Pradipta Ditangkap Polisi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaku pembacokan terhadap Yanto Bunawan, laki-laki, 37 tahun warga Jalan Selar Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang berhasil diamankan oleh polisi.

Pelaku diketahui bernama R Wira Pradipta Martana, laki-laki, 41 warga jalan Kenanga atas Nomor 4 & 5 Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan peristiwa pembacokan terhadap Yanto tersebut terjadi di Bemban 11 Desa Guntung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah sekitar pukul 10.45 WIB, Jumat, 25 Maret 2022.

Wira Pradipta, tersangka pelaku pembacokan di Bemban 11. Sumber foto: Istimewa

“Terkait peristiwa tersebut, korban sudah melaporkan kejadian penganiayaan yang dialaminya ke SPKT Polres Bangka Tengah pada Jumat kemarin,” ujar Maladi kepada wartawan, Minggu, 27 Maret 2022.

Berdasarkan keterangan korban, kata Maladi peristiwa tersebut bermula saat pelaku Wira mencoba menabrak Yanto dengan menggunakan satu unit sepeda motor Yamaha WR warna hitam. Korban kemudian berusaha menghindar dan membuat pelaku terjatuh dari motornya.

“Korban sempat melakukan perlawanan dengan cara menendang pelaku sebanyak satu kali mengenai badannya. Pelaku pun langsung berdiri dan mengambil sebilah senjata tajam dari tasnya dan mengejar korban sambil membawa sajam,” ujar dia.

Karena dikejar, kata Maladi, korban berlari dan berteriak kepada temannya meminta sebilah parang yang ada di mobil. Namun saat berlari, korban terjatuh dan parang yang dibawa terlepas dari pegangan.

“Dalam keadaan terjatuh tersebut, pelaku menganyunkan sebilah senjata tajam miliknya ke arah korban berkali-kali. Sementara korban mencoba menepis ayunan parang tersebut akan tetapi berhasil melukai bagian kepala dan perut korban,” ujar dia.

Maladi menambahkan peristiwa tersebut membuat korban mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka gores dibagian perut akibat senjata tajam dan luka lecet dibagian dengkul sebelah kiri akibat terjatuh saat berlari setelah kejadian.

“Korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Tengah untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. Saat ini sudah diproses lebih lanjut. Untuk sementara masih disangkakan dengan tindak penganiayaan sebagaimana yang dimaksud dengan Pasal 351 KUHPidana,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button