NEWS

Yayasan Rudi Center Kembali Hadirkan Operasi Katarak Gratis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang — Yayasan Rudi Center bekerjasama PDI Perjuangan akan kembali menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat se-Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang pada 20-23 Juni 2022 mendatang.

Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi, mengatakan bahwa baksos tersebut digelar kembali karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Pasalnya, dua tahun belakangan ini, dikatakan dia, pihaknya sempat menunda pelaksanaan operasi katarak gratis karena terkendala kondisi pandemi Covid-19.

Imam berharap, baksos yang diselenggarakan bekerjasama dengan Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), dan Bamusi Babel tersebut, bisa terus memberikan pelayanan kesehatan gratis sebaik mungkin untuk masyarakat Bangka Belitung.

“Pada bulan Juni yang akan datang, kita akan kembali menyelenggarakan Bakti Sosial operasi katarak secara gratis untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung,” kata Imam, dalam keterangan tertulis yang diterima ke Lensabangkabelitung.com, Kamis, 24 Februari 2022.

Imam melanjutkan bahwa pihaknya berkomitmen akan selalu berusaha agar pihaknya bisa terus membantu meringankan beban masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi yang hingga saat ini belum sepenuhnya berlalu.

“Kita harapkan bahwa Yayasan Rudi Center bisa terus memberikan pelayanan kesehatan gratis yang terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung. Bahkan sarana prasana dan kebutuhan pasien akan kita upayakan agar semuanya bisa terpenuhi,” terang dia.

Menurut Imam, operasi katarak sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga hal itu menjadi sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup dalam bermasyarakat.

“Bagi seseorang yang memiliki penyakit tentu akan sangat sulit baginya untuk beraktivitas, apalagi ditambah dengan kurangnya wawasan tentang cara pengobatan ataupun ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan penanganan medis, seseorang bisa pasrah dengan penyakit dideritanya. Oleh karena itu, Yayasan Rudi Center berupaya hadir untuk mengatasi persoalan tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang berminat, dipersilakan mendaftarkan diri atau keluarganya kepada kader maupun pengurus di setiap DPC PDI-P se Bangka Belitung. Atau menghubungi nomor berikut ini: 0858-9146-7085 (Faisal) atau 0858-3829-1698 (Aldi) atau 0813-6929-6665 (Kurniawan).

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button