NEWS

Wapemred Lensa Babel Dipercaya Menjabat Bendahara Umum JMSI Pusat

Lensabangkabelitung.com, Kendari – Organisasi perusahan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mengumumkan perubahan Pengurus Pusat periode 2020-2025 pada Minggu, 6 Februari 2022.

Dari perubahan itu, muncul satu nama yang menarik perhatian di Bangka Belitung, yakni Nico Alpiandy selaku Wakil Pemimpin Redaksi Lensabangkabelitung.com dipilih menjadi Bendahara Umum JMSI.

Sebelum menjadi Bendahara Umum, Nico menakhodai JMSI Bangka Belitung yang sudah memiliki 16 anggota selama terbentuk di Bangka Belitung.

Bendahara Umum sebelumnya JMSI Pusat adalah Dede Zaki Mubarok dari JMSI Banten.

Perubahan kepengurusan tersebut tertuang dalam Keputusan Pengurus Pusat JMSI Nomor: 02/KPTS/JMSI/II/2022 tentang, Susunan Perubahan Pengurus JMSI Pusat Periode 2020-2025. SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba.

“Perubahan pengurus JMSI Pusat ini dilakukan dengan memperhatikan evaluasi Pengurus Pusat JMSI periode 2020-2025 dan kebutuhan organisasi untuk mengerjakan program yang telah ditetapkan dalam Munas ke-1 JMSI,” ujar Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, mengutip dari Batamtoday.com.

Selain itu, lanjut Teguh, juga setelah mempertimbangkan pembicaraan-pembicaraan dalam Rakernas I pada 1 dan 12 November 2021, dan Rakorsus pada 21 Januari 2022.

“Maka dilakukan perubahan Susunan Pengurus Pusat JMSI Periode 2020-2025.Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan dapat dilakukan perubahan dalam forum permusyawaratan sesuai dengan Anggaran Dasar JMSI,” tambah Teguh yang juga pengamat hubungan internasional itu.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button