BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Wabup Bateng Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Lensabangkabelitung.Com, Koba – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian bersama Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bateng menyaksikan secara langsung Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bateng, Senin (14/2/2022) malam.

Peluncuran hari pemungutan suara tersebut diikuti jajaran KPU di 34 Provinisi, KPU Kabupaten Kota, Forkopimda, dan Partai Politik yang digelar secara hybrid yaitu daring dan offline. Adapun peluncuran (launching) tersebut ditandai dengan pencoblosan surat suara oleh para pimpinan KPU.

Hari pemungutan suara pemilu serentak pada 14 Februari 2024 resmi ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia (RI) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 21 Tahun 2022.

“Kita ketahui KPU telah menetapkan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 yang kita tuangkan pada SK Nomor 21 Tahun 2022 yaitu pada 14 Februari 2024,” ucap Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya pada acara Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak yang disiarkan dari Youtube Humas KPU RI, Senin (14/02/2022).

Ilham menyebutkan, kegiatan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tersebut sebagai sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu beserta partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ini layaknya syiar, layaknya sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat paham, peduli dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang,” ungkap Ilham.

Selain itu, Ia mengatakan saat ini KPU terus menyiapkan regulasi, SDM dan infrastruktur untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024. Suksesnya pesta demokrasi tersebut tentunya berdasarkan dukungan dari berbagai pihak.

“Saat ini KPU terus menyiapkan diri, menyiapkan regulasi menyiapkan SDM infrastruktur dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024. Tentu kami tidak akan bisa menyelenggarakan penyelenggaraan Pemilu 2024 tanpa dukungan pemerintah, dukungan DPR, dukungan partai politik dan dukungan stakeholder pemilu lainnya,” pungkasnya.

Hendri/Diskominfosta

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button