NEWS

Tidak Semua Anggota DPRD Babel Gelar Reses, M Amin Tetap Serap Aspirasi Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPRD Bangka Belitung mulai menggelar reses di masa sidang kedua tahun kedua. Namun kabarnya, tidak semua pimpinan dan anggota menyelenggarakan reses. Di hari pertama reses di masa sidang kedua ini, turut diselenggarakan oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Muhammad Amin, di Kantor Desa Delas, Bangka Selatan, Senin 7 Februari 2022.

“Kepada bapak atau ibu yang hadir silahkan untuk menyampaikan aspirasi, apa yang menjadi kebutuhan yang prioritas untuk diusulkan,” kata politisi Gerindra itu kepada peserta reses.

Walhasil kebanyakan masyarakat mengusulkan keluhan harga pupuk yang meninggi, penambahan ruas belajar PAUD dan TPA, pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi, dan bantuan bibit bagi masyarakat desa.

Ia pun menanggapi aspirasi yang disampaikan tersebut, pertama terkait harga pupuk tinggi. Menurutnya, hal tersebut disebabkan bahan baku yang didatangkan dari luar tidak dapat masuk sehingga ketersediaan pupuk di lokal berkurang.

“Untuk mensiasati mahalnya harga pupuk, mari kita membuat pupuk secara mandiri,” terangnya.

Adapun usulan penambahan ruang kelas untuk pendidikan tingkat PAUD dan TPA, bahwa sejauh ini Pemprov belum dapat mencairkan bantuan anggaran untuk pemkab dan pemkot melalui dana bantuan atau DABA. Pasalnya, Pemprov masih terdampak dengan kebijakan refocusing anggaran.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button