BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Tidak Hanya di Kaki Bukit, Perusakan Hutan Menumbing Sudah Merambah ke Atas

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, perusakan hutan saat ini tidak hanya dilakukan di bagian kaki Bukit Menumbing saja, tapi sudah mulai merambah ke atas.

Kondisi perusakan itu didapatkan oleh Bong Ming Ming setelah Sat Pol PP Bangka Barat melakukan pengecekan di sekitar wilayah Bukit Menumbing beberapa waktu yang lalu. Setelah itu, Bong Ming Ming bersama Dandim dan Kapolres Babar kembali mengecek untuk melihat secara langsung pada hari ini, Selasa, 21 Februari 2022.

Bong Ming Ming menyampaikan, Bukit Menumbing merupakan tempat bersejarah para founding father diasingkan saat sedang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sehingga, menurutnya siapa saja yang melakukan perusakan Bukit Menumbing dengan penambangan atau penebangan pohon secara ilegal harus ditindak.

Bong Ming Ming menegaskan, jika itu wilayah lain ia tidak terlalu mempersalahkan, tetapi jangan sampai Bukit Menumbing yang dirusak. Untuk itu menurutnya Pemerintah Daerah membutuhkan data-data kerusakan di sekitar wilayah Bukit Menumbing agar dapat diserahkan ke pihak kepolisian.

“Siapa saja yang melakukan perusakan Bukit Menumbing baik penambangan atau penebangan ilegal, saya pastikan mereka terganggu semangat NKRI-nya, merah putihnya dipertahankan” kata Bong Ming Ming, Selasa, 22 Februari 2022.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button