NEWS

Terkendala Pandemi, Kontes Burung Imlek Cup 2573 Batal Dilaksanakan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Perlombaan burung kicau Imlek Cup 2573 yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Sahabat Depati Amir, Sungailiat, pada Minggu, 13 Februari 2022 dibatalkan. Kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini, membuat lomba yang berpotensi timbulnya kerumunan itu, dibatalkan.

Sebelumnya, ketua panitia lomba Ahiung mengatakan, kegiatan mereka sudah mendapatkan rekomendasi protokol kesehatan dari BPBD Bangka Belitung.

“Rencananya jadi, tapi masih belum tahu dibubarkan atau tidak
rekomendasi sudah ada dari BPBD Bangka Belitung dari bulan Januari kemarin berbarengan dengan balap motor,” kata Ahiung.

Beberapa saat kemudian setelah konfirmasi, Ahiung memberikan informasi bahwa perlombaan tidak jadi diadakan, karena tempat yang mereka gunakan tidak mendapatkan izin.

“Kami juga tidak jadi mengadakan lomba, sudah dibubarkan. Kita juga saat ini sedang proses pembongkaran tenda,” ucap Ahiung.

Meski demikian, sebelumnya Ketua BPBD Bangka Belitung Micron Antariksa membenarkan sudah memberikan rekomendasi protokol kesehatan Covid-19 pada Januari lalu sesuai dengan Inmendagri nomor 9 tahun 2022 tentang PPKM luar Jawa dan Bali.

“Jadi dalam PPKM itu pemerintah pusat mempersilakan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap dan juga booster untuk tetap melakukan kegiatan seperti biasa dengan protokol kesehatan,” kata Mikron.

Terkait dengan izin keramaian, Mikron menjelaskan kalau izin keramaian itu dikeluarkan oleh Polres setempat.

Belakangan, event balapan motor yang disebutkan oleh Ahiung di awal, tak mendapatkan izin dari kepolisian. Polda Babel meminta panitia menunda penyelenggaraan event grass track yang sedianya dilaksanakan 12-13 Februari 2022 di Desa Gudang, Bangka Selatan.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button