NEWS

Sempat Melonjak, Harga Daging Ayam di Bangka Belitung Berangsur Normal

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Usai diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Satgas Pangan Provinsi Bangka Belitung dengan para pelaku pengusaha ayam, harga daging ayam di pasar mulai mengalami penurunan.

Sub Koordinator Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Bangka Belitung, Achmad Fajri mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk mencari solusi terkait harga daging ayam yang kian hari kian melonjak, sehingga perlu adanya pertemuan untuk membuat stabil kembali harga daging ayam di sejumlah pasar di Babel.

“Alhamdulilah harga daging ayam mengalami penurunan sekarang ini mulai dari Rp 27 ribu per kilogram untuk ayam utuh dan Rp 33 ribu sampai Rp 35 ribu per kilogram untuk ayam bersih,” ujar Achmad Fajri dalam siaran pers Disperindag Bangka Belitung yang diterima wartawan, Jumat, 4 Februari 2022.

Achmad Fajri menuturkan pihaknya mengharapkan para pelaku pengusaha ayam untuk menjaga harga daging ayam tetap stabil sampai ke konsumen hingga Bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti.

“Jika ada hambatan seputar usahanya, sebaiknya melakukan diskusi dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Bisa melalui Disperindag atau Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk dicarikan solusi terbaik nantinya seperti apa karena ini menyangkut kemampuan daya beli masyarakat,” ujar dia.

Achmad Fajri menambahkan rakor tersebut digelar guna menindaklajuti surat Direkorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 03119 tanggal 3 Januari 2022, perihal pengaturan dan pengendalian produksi stok ayam ras di Bulan Januari – Februari 2022 dan pelaksanaan sidak ke lapangan untuk komoditi pangan ayam dan telur pada tanggal 10 Januari 2022 di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button