NEWS

Ringankan Biaya Pengobatan, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Warga Pangkalpinang dan Bangka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang — PT Timah terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Selain memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk juga memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan Warga Pangkalpinang yakni Azalea Khaliqa (1) dan Adinda Gianina (1) warga Kota Pangkalpinang. Selain itu, bantuan juga diberikan untuk Muhammad Zikri (27) warga Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Azalea Khaliqa mengidap penyakit Down Syndrome sejak lahir, serta penyakit bawaan yaitu Hipotiroid.

“Waktu lahir, memang ada ciri-ciri Azalea mengidap Down Syndrome. Dokter menyarankan untuk pemeriksaan darah, setelah pemeriksaan darah maka hasilnya menunjukkan Azalea mengidap penyakit Hipotiroid juga,” kata Orangtua Azalea, Rizki.

“Hipotiroid menyebabkan Azalea rentan terkena penyakit, karena tidak adanya imun ketahanan tubuh. maka itu, kami selalu rutin untuk pemeriksaan darah dan terapi putri saya sebanyak delapan kali dalam sebulan di RS Siloam Pangkalpinang,” sambung Rizki.

Lebih lanjut, ia menjelaskan akibat Hipotiroid membuat Azalea juga mengidap gangguan pencernaan dan paru-paru. Dengan sakit seperti ini, memutuskan bahwa Azalea wajib menkonsumsi obat seumur hidup agar kondisinya semakin baik.

Rizki sangat bersyukur bisa mendapat bantuan dari PT Timah Tbk. Dimana, bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan pengobatan rutin yang dilakukan oleh Azalea.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT Timah karena saya tidak perlu mencari pinjaman lagi. Terima kasih kepada PT Timah yang sudah membantu,” katanya.

Senada, orang tua dari Adinda Gianina yakni Isti Komariah menceritakan putrinya yang terkena sakit saraf tangan kanan ketika setelah lahir. Tidak hanya itu, Adinda juga mengidap sakit saraf mata sebelah kanan sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan Adinda.

“Putri saya terkena saraf tangan kanan akibat proses lahiran yang saya alami karena berat badan adinda pada saat lahiran mencapai 4,2 kg membuat bidan kesulitan untuk mengeluarkan Adinda. Jadi terpaksa bidannya menarik dan terkenalah saraf tangan kanan dan mata kanan,” ujarnya.

Saraf tangan kanan menyebabkan tangan Adinda tidak bisa bergerak. Sedangkan mata kanan menyebabkan penglihatan Adinda kabur sebelah.

Bantuan biaya pengobatan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk kebutuhan operasi, transportasi dan kebutuhan hidup Adinda selama di Rumah Sakit di Solo.

“Alhamdulillah sangat terbantu banget yang diberikan oleh PT Timah. Terima kasih PT Timah sudah membantu biaya pengobatan putri saya,” ucapnya.

PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan bagi Muhammad Zikri yang mengidap Syndrome Marfan atau kelainan genetik. Syndrome Marfan meyebabkan kelainan pada tulang dan mata sehingga membuat tinggi Zikri mencapai 196 cm dan ia telah menggunakan kacamata ketika masih kecil.

Istri Zikri, Nissy Amanda mengatakan Syndrome Marfan ini terjadi pada masil kecil. Tetapi pada umur 25 tahun menyebar menjadi pembengkakan pada jantung dan cairan di paru-paru.

“Pada umur 25 tahun sakit suami semakin parah sehingga menyebabkan pembengkakan pada jantung dan adanya cairan pada paru-paru. Oleh karena itu, paru-paru suami saya disedot karena jika tidak disedot akan mengalami susah berbaring dan tidur,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Zikri juga pernah mengalami pembengkakan di dekat pita suara dan saat ini ia kehilangan suaranya. Akibat kelainan genetik tersebut membuat ia menderita komplikasi.

Nissy mengatakan bahwa suaminya akan dibawa ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta untuk melakukan operasi.

Menurutnya, mereka sangat senang mendengar kabar adanya bantuan dari PT Timah Tbk karena ia sangat membutuhkan biaya untuk membuat kondisi suaminya semakin baik.

“Setelah mendengar kabar dari PT Timah, kami sangat senang dan terharu karena kebutuhan biaya pengobatan suami saya semakin banyak. Terima kasih PT Timah yang sudah baik kepada kami dan telah membantu kami. Kami akan menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan pengobatan dan biaya hidup selama di Jakarta,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button