NEWS

Reses, Heryawandi Dorong Petani untuk Segera Bergabung di Kelompok Tani

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Fraksi Golkar DPRD Bangka Belitung, Heryawandi terus mendorong petani yang belum mempunyai kelompok tani agar secara cepat membentuk kelompok, yang bertujuan tujuannya supaya para petani lebih mudah mendapatkan bantuan.

Pendapat itu disampaikan saat melaksanakan reses sidang kedua bersama petani Desa Simpang Tiga, Bangka Barat. Reses itu dihadiri langsung oleh Kepala Desa beserta petani. Di Kantor Desa Simpang Tiga Kabupaten Bangka Barat, Selasa, 15 Maret 2022.

“Jika masyarakat ingin mengajukan permohonan bantuan bibit sawit, bibit jagung, bibit lada, dan pupuk dapat disampaikan dalam bentuk proposal dan di lahan yang tidak melanggar,” ujarnya.

Keutamaan adanya kelompok tani, ungkapnya supaya para petani pun terdata dan mudah mendapat pelatihan-pelatihan keterampilan dari pemerintah. Tidak hanya itu, ia berharap desa memiliki lahan luas kedepannya, supaya sektor pertanian di desa ini benar-benar fokus mensejahterakan masyarakat.

“Ke depannya diharapkan desa memiliki lahan yang seluas-luasnya, jangan sampai desa tidak memiliki lahan, karena modal utama membangun desa adalah lahan, jangan sampai lahan desa banyak dimiliki oleh perusahaan -perusahaan saja,” tegasnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button